Viral Pengendara Jatuh Mengaku Tabrak Makhluk Hitam Tinggi Besar di Kampus Unhas

0
122

MAKASSAR — Dalam kawasan kampus Universitas Hasanuddin disebut ada makhluk gaib. Hal itu yang diyakini sejumlah orang. Karena banyak yang mengaku mengalami kecelakaan di tempat yang sama dalam kawasan kampus.

Salah satunya dialami Andi Baso Mallarangeng. Kisahnya viral di media sosial setelah diunggah ke akun Tiktok.

Dalam video terlihat Andi Baso selesai lari sore di lapangan Unhas Tamalanrea pada Senin, 3 Juli 2023. Baso hendak pulang ke rumah dengan mengendarai roda dua.

Namun, baru lima menit berjalan, ia mengalami kecelakaan tunggal. Andi terjatuh karena merasa menabrak makhluk gaib yang disebut “penghuni besar” Unhas.

Andi pun dilarikan ke rumah sakit Unhas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Ia mengaku sebelum kecelakaan, ia sempat melihat sosok makhluk hitam yang tinggi besar.

Mitos tersebut juga dipercayai oleh sejumlah orang, terutama mahasiswa yang pernah berkuliah di Unhas. Ada bahkan mengaku pernah dikerjain.

“Iya, ada makhluk tinggi besar sebelum masuk kawasan Unhas. Utamakan terlebih dahulu ucapkan salam,” ujar akun Andi Ika.

“Pernah dikerjain. Lampu motor dibikin mati-nyala, terus merasa diikuti orang tinggi besar dari belakang,” tulis akun lainnya.

Warganet lain, Andi Buyung mengaku sempat melihat sosok makhluk yang sama di area jogging track. Ia bahkan dibuat bingung serasa berada di hutan.

“Kayak masuk dunia lain, sampai lupa ada dimana. Rasanya kayak sedang di hutan. Pas nemu jalan aspal, ternyata sudah maghrib,” ucapnya.

Sementara, Kabag Humas Universitas Hasanuddin Makassar Ahmad Bahar mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Ia juga tidak tahu soal mitos gaib seperti yang beredar.

Ia pun mengimbau kepada publik yang melintas di kawasan Unhas agar tetap berhati-hati saat berkendara dan selalu berdoa agar dijauhkan dari marabahaya.

“Kalau informasinya belum ada, tapi saya cek dulu lokasi tepatnya dimana,” ujar Ahmad. (sr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here