LBH LMP Sulsel Siapkan Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

0
221

MAKASSAR — Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan hadir untuk melengkapi kebutuhan pencari keadilan yang masih terasa dipinggirkan atau ketidakadilan terhadap kaum lemah. LBH ini akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil yang membutuhkan secara gratis.

Ketua LBH LMP Mada Sulawesi Selatan, Waliuddin Ambo May, SH kepada celebesnews.co.id pada, Serlasa (4/7/2023) malam menuturkan, LBH LMP hadir guna menambah semarak bantuan hukum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Waliuddin melanjutkan, LBH berbeda dari lainnya. Sebab, mereka fokus membantu rakyat kecil pencari keadilan yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit. “Ini sebagai sumbangsih anak bangsa untuk pembangunan hukum di Sulawesi,” katanya.

Menurut Waliuddin, perbedaan LBH LMP dengan LBH lainnya yaitu LBH LMP lebih mengutamakan integritas.

Dalam tugasnya membantu rakyat kecil, mereka tak membedakan latar belakang. Tim LBH ini terdiri dari para advokat senior yang berpengalaman dan matang.

“Niat kami menolong para pencari keadilan murni tanpa mencari keuntungan,” kata Waliuddin.

Mereka juga bekerja sama dengan Seluruh Kader LMP yang tersebar di 24 Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan. LBH LMP juga melibatkan para advokat yunior yang baru saja disumpah sebagai advokat yang berjumlah 10 orang. “Mereka siap bekerja sama dengan advokat senior dalam LBH LMP,” lanjut Waliuddin.

Waliuddin menjelaskan, tujuan LBH LMP Mada Sulsel hadir untuk melengkapi kebutuhan pencari keadilan yang masih terasa dipinggirkan atau ketidakadilan terhadap kaum lemah. Itu sebabnya, LBH LMP Mada Sulawesi Selatan ingin membantu mereka yang merasa terdzalimi hak-haknya tanpa dipungut biaya. “Kami berusaha bisa mengobati perasaan terluka akibat ketidakadilan yang dirasakan selama ini dan bagi masyarakat yang membutuhkan Bantuan Hukum Gratis silahkan menghubungi cantok Person 0852-9900-2334,” ujarnya.

Dia menerangkan filosofi LBH LMP Mada Sulawesi Selatan melayani dengan konsep Amanah Jujur dan Keadilan. Terutama bagi mereka yang tidak terlayani selama ini. “Kami ingin melayani yang terbaik tanpa pandang bulu bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang membutuhkan pertolongan,” terang pria asal Bone Makassar ini.

Sementara itu, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan Taufik Hidayat berharap LBH LMP Mada Sulawesi Selatan mampu mewujudkan impian keadilan bagi para pencari keadilan. Terutama mereka yang selama ini terdzalimi hak-haknya.

Tak lupa, Taufik berharap LBH Mada Sulawesi Selatan bisa membela dan mengupayakan keadilan bagi kepentingan rakyat kecil terpinggirkan. “Kami berharap LBH Mada Sulawesi Selatan mampu membuka jaringan dengan segala elemen masyarakat di seluruh Sulawesi Selatan. Ini demi menegakan hukum dan keadilan,” katanya. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here