Viral Mobil Patwal Polisi Tabrak Lari Pemotor di Makassar

0
151

MAKASSAR — Viral di Media Sosial (Medsos) sebuah mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik Polisi menabrak pengendara motor.

Dikutip dari fajar.co.id dari akun TikTok @pojokmakassarid, terlihat mobil Patwal milik Polisi itu menabrak pengendara motor Belakangan di Pertigaan Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Mobil Patwal Poilisi itu terlihat mengawal sebuah mobil Toyota Alphard. Saat hendak belok dari arah Jalan AP Pettarani ke Jalan Letjend Hertasning, mobil tersebut menabrak seorang pengendara motor.

Pasca menabrak, mobil Patwal Polisi itu berlalu begitu saja tanpa meninggalkan permintaan maaf sedikit pun terhadap pengendara motor.

Adapun anggota Polisi lalu lintas yang berada di lokasi kejadian, hanya melihat saja saat insiden tersebut terjadi.

Terkait insiden tersebut, Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel AKBP Masaluddin memberikan respons. Dia mengaku, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kejadian tersebut.

“Kami sedang mencari dan menanyakan ke jajaran kendaraannya ini,” ujar Masaluddin kepada awak media, Senin (12/6/2023).

Dikatakan Masaluddin, mobil Patwal tersebut bukan milik Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel. Dari ciri-cirinya, mobil tersebut dipastikan milik salah satu polres di jajaran Polda Sulsel.

“Kalau lambungnya tertulis Patwal berarti dari wilayah (Polres) kalau Dit lantas itu lambungnya tertulis PJR. Saya sedang tanyakan ke Kasat Lantas Barru dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar. Ini saya tunggu responnya,” ucapnya.

Terpisah, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib dikonfirmasi oleh media mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut.

Saat dikonfirmasi, dia mengatakan baru akan mengecek dan menannyakan kepada jajarannya atas peristiwa tersebut.

“Saya cek dulu ya. Untuk sejauh ini, kami tidak punya mobil seperti itu dan kalaupun anggota kami pasti kami beri sanksi,” kata Ngajib. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here