La Tinro La Tunrung, Mengabdi Tanpa Batas

0
130
SUMBER FOTO : sulsel.news
Mengabdi tanpa batas untuk rakyat. Itulah filosofi hidup Ir. H. La Tinro La Tunrung, anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Gerindra Dapil III Sulsel.
Menurut mantan Bupati Enrekang  periode 2003-2013 ini,  pengabdian kepada rakyat  bisa dilakukan kapan dan di mana saja.  “Pengabdian kepada rakyat, bisa dilakukan  kapan di mana saja, baik formal maupun non formal. Jadi, pengabdian untuk rakyat  tidak dibatasi oleh ruang dan waktu,” ungkap mantan manager PSM Makassar.
Apa yang diungkapkan La Tinro, bukanlah isapan jempol belaka. Sebab, hal ini sudah dibuktikan, selain sebagai pengusaha, juga saat menjadi eksekutif hingga kini duduk di legislatif.
Saat jadi manager PSM Makassar, La Tinro dikenal sangat dekat dengan official, pelatih dan pemain. Bahkan, tidak jarang ia terlihat menemani para official,  pemain dan pelatih, bahkan jurnalis yang bertugas meliput PSM pada pertandingan tandang hanya untuk belanja di mall.
“Puang (La Tinro, red) sangat memperhatikan pemain. Hal-hal kecil pun beliau perhatikan. Bahkan, sering menemani kami belanja di mall atau bahkan membeli kebutuhan sehari-sehari  di Indomaret atau Alfamidi,” ungkap Bahar Muharram, mantan pemain PSM.
Begitu pun saat memimpin Enrekang dua periode.
Dalam membangun infrastruktur, La Tinro lebih memprioritaskan daerah pelosok /terpencil, baik jalan, jembatan irigasi dan lainnya.
Bahkan, dia sering menginap di rumah warga yang sulit dijangkau kendaraan roda empat dan roda dua. Tujuannya, untuk mengetahui masalah dan apa yg menjadi kebutuhan warganya.
Dalam berkomunikasi, La Tinro bisa ditemui atau via telepon kapan dan di mana saja.
“Waktu beliau Bupati di Enrekang, Puang (La Tinro, red) biar sementara makan tetap menerima telepon, baik dari kolega, terlebih dari warga,” ungkap Azis T, salah seorang jurnalis senior di Enrekang.
Kemudian, sejak terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, La Tinro telah banyak berkontribusi ke Sulsel, khususnya di daerah pemilihannya,  Dapil III Sulsel.
Diantaranya, bantuan listrik masuk kebun, jalan tani, pompa/pipanisasi, mesin pertukangan, mesin pengelasan, mesin rousting kopi, bantuan bibit bawang merah, APD Covid-19  dan lainnya.
Cerita kedekatan dan kontribusi  La Tinro kepada masyarakat, selalu dikenang dan mengalir seperti air.
La Tinro yang dimintai tanggapannya tentang hal itu, mengatakan pengabdian, apapun bentuknya, kuncinya  adalah ketulusan  dan keikhlasan.”Apapun amanah yang diberikan kalau dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, akan membawa hasil yang baik dan berkah,” ucapanya.
Ketika ditanya, apakah akan kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg)  periode 2024-2029  di Dapi III Sulsel, ia menjawab optimis. “Insya Allah, saya akan maju di Pileg 2024-2029. Mohon doa-ta semua, semoga kembali terpilih dan tetap amanah,” harapnya.
Sekedar diketahui, Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang, Sidenreng Rappang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kota Palopo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here