Keren…. Puang Tindizzz Intens Sapa Anak Muda Makassar, Silaturahim Bersama Ormas Semut Hitam

0
326

MAKASSAR — Momentum pagi jumat berkah dimanfaatkan dengan baik oleh Brigjen. Pol. (purn) Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, M.M., M.B.A atau akrab disapa Puang Tindizzz dengan menyapa kalangan anak muda Makassar. Puang Tindizzz hadir menyapa dan melakukan silaturahim dengan Ormas Semut Hitam Indonesia, Sulawesi Selatan di Warkop 3G Jl. Baji Ateka Makassar pada, Jumat (3/3/2023) pagi.

Kepada sejumlah anggota dan jajaran pengurus Ormas Semut Hitam, Puang Tindizzz mengungkapkan menjadi seorang pemimpin tidak boleh hanya berpikir pada saat sedang memimpin dan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Namun, seorang pemimpin harus berpikir untuk rakyat banyak dan berpikir jauh ke depan untuk generasi mendatang.

“Sudah tidak zamannya lagi pemimpin mengagungkan jabatan. Bukan eranya lagi untuk terlalu berlebihan dalam menggunakan kewenangan. Jika ini dilakukan, maka akan menghambat masyarakat untuk mengejar peluang dan potensi-potensi. Narasi ini harus terus kita perkuat dalam bentuk langkah-langkah nyata,” katanya.

Puang Tindizzz menegaskan, di era milenial dan digital, pemimpin juga dituntut untuk melakukan langkah-langkah cepat dengan berinovasi. Hal itu sejalan dengan generasi milenial yang selalu ingin cepat. “Pemimpin berbeda dengan pimpinan. Seorang pemimpin dituntut untuk menjalankan tanggung jawab, bukan sekadar menjalankan tugas, karena tugas itu hanya bersifat standar. Narasi ini harus kita tancapkan terus,” tegasnya

Selanjutnya, Puang Tindizzz menyampaikan generasi muda harus punya perspektif yang tepat terkait kepemimpinan yang ideal. Perlu ada kesamaan persepsi tentang kepemimpinan yang baik. Di era digital yang serba cepat, pemimpin harus adaptif terhadap potensi ekspresi kaum muda. “Pemimpin era milenial dan digital ini harus mampu memanfaatkan teknologi. Digital mindset-nya harus ada supaya segala sesuatunya bisa menyatu bersama-sama kaum milenial,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ormas Semut Hitam yang akrab disapa Puput memberi apresiasi dan respon positif atas kunjungan silaturahim ini. “Warga Makassar butuh kepemimpinan terbuka, dinamis dan komunikatif sehingga bisa membawa Makassar jauh lebih maju dan berkembang kedepan,”singkatnya. (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here