Buntut Sorotan Proyek Pembangunan Puskesmas Simbang Kabupaten Maros, Pegiat Antikorupsi Minta Bupati Evaluasi Kadis Kesehatan

0
159

MAKASSAR — Kisruh pembangunan Puskesmas Simbang Kabupaten Maros semakin memanas. Kini, giliran pegiat dan aktivis antikorupsi meminta Bupati tidak tutup mata dan segera melakukan evaluasi terhadap kepala dinas kesehatan. Proyek pembangunan puskesmas tahun 2019 tersebut belakangan disoroti oleh sejumlah aktivis antikorupsi menyusul adanya indikasi proyek ini diduga bermasalah pada kualitas dan mutu bangunan.

Menurut salah satu aktivis dan pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan, Mulyadi SH, kepada celebesnews.co.id pada, Minggu (5/2/2023) mengungkapkan dari hasil investigasi dan temuan sejumlah pegiat antikorupsi, proyek pembangunan puskesmas tersebut diduga terdapat masalah. Pasalnya temuan di lapangan beberapa material diduga tidak sesuai yang diamanatkan dalam kontrak, bahkan pelaksanaan kegiatan yang diduga tidak sesuai. Ironisnya proyek ini bernilai miliaran rupiah.

Karena itu, Mulyadi meminta Bupati Maros menanggapi informasi saat ini yang muncul ke public mendesak Kejaksaan Tinggi segera ambil tindakan, mengingat saat ini Kejaksaan Agung sedang giat-giatnya melakukan pendampingan, pengamanan dan pengawasan proyek pemerintah, jangan sampai proyek pembangunan puskesmas tersebut kurang mendapatkan pengawasan.

“Kami berharap Bupati Maros segera merespon sorotan teman-teman dari pegiat dan aktivis antikorupsi terkait proyek pembangunan puskesmas tersebut. Kami minta bupati melakukan evaluasi terhadap kepala dinas kesehatan agar lebih cermat kedepan dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan proyek yang ada di lingkup Dinas Kesehatan, supaya anggaran negara tepat sasaran dan tidak menimbulkan adanya dugaan potensi kerugian negara,”bebernya.

Terpisah, kepala dinas kesehatan yang berusaha dikonfirmasi melalui sambungan panggilan telepon baru-baru ini, tidak mengangkat panggilan telpon yang masuk. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here