Semarak Peringatan HUT Kota Makassar ke-416, BKPSDMD Turut Meriahkan

0
121

MAKASSAR — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar turut serta meramaikan malam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Makassar yang Ke 416, yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2023 bertempat di Kawasan Central Point of Indonesia. Seyogyanya Hari Ulang tahun Kota Makassar sendiri diperingati setiap tanggal 9 November, namun Pemerintah Kota Makassar mempercepat pelaksanaan perayaan HUT ke 416 pada Kamis 2 November 2023 sebagai salah satu penghormatan kepada Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, yang akan segera mundur dari Jabatannya.

Perayaan HUT Kota Makassar digelar di 2 (dua) lokasi yaitu Galadiner yang dilaksanakan di Tugu MNEK CPI Makassar bersama seluruh tamu undangan VVIP. Setelah itu dilanjutkan serangkaian acara perpisahan untuk Wakil Kota Makassar yang telah mendampingi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, selama 981 Hari. Acara kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja di Kawasan CPI di mana acara pergelaran Karnaval Budaya menjadi puncak perayaan hari ulang tahun ke – 416 Kota Makassar. Pada Pelaksanaan Karnaval tersebut menampilkan kekayaan budaya Makassar di sepanjang Jembatan Toraja. Konsep Karnaval ini terinspirasi dari Festival Awa Odoru di Jepang yang terkenal dengan tarian rakyat Awa yang ditarikan secara ramai. Konsep ini merupakan inisiatif dar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang memiliki tekad kuat untuk memperkenalkan budaya Kota Makassar ke Dunia.

Adapun tema dari HUT Kota Makassar tahun ini yakni ‘The Next Gen For All’ (generasi untuk semuanya). Karnaval budaya ini diikuti oleh sedikitnya 51 OPD lingkup Pemkot Makassar, masyarakat, laskar pelangi, RT/RW serta siswa SD dan SMP di mana total keseluruhan peserta karnaval ini mencapai 7 ribu peserta. Dalam kesempatan ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar turut serta dalam pelaksanaan karnaval bekerja sama dengan Siswa/I yang merupakan binaan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kepala BKPSDMD kota Makassar, AKHMAD NAMSUM, S.Ag., M.M., didampingi seluruh Jajarannya meminpin Rombongan karnaval yang terdiri dari 150 (seratus lima puluh) siswa/I yang menari secara bersama-sama di Jembatan Toraja kawasan CPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here