Aktivis LIRA Minta Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Anggaran Kecamatan Sangkarrang Makassar

0
105
MAKASSAR — Lambannya serapan anggaran APBD Kecamatan Sangkarrang mulai menjadi perhatian sejumlah aktivis LSM di Kota Makassar. Mereka meminta Inspektorat melakukan audit khusus terhadap anggaran di kecamatan kepulauan ini di Kota Makassar.

Salah satu aktivis dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Ahmad Zulkarnaen kepada celebesnews.co.id pada, Selasa (7/11/2023) mengaku khawatir lambannya serapan anggaran di Kecamatan Sangkarrang akan berpengaruh terhadap kegiatan pembangunan di wilayah itu.

Dikatakannya, Guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan penyimpangan anggaran ia meminta walikota untuk segera perintah Inspektur melakukan audit khusus terhadap pengelolaan anggaran APBD secara di Kecamatan Sangkarrang.

“Audit khusus ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dan berpotensi korupsi, ada apa serapan anggaran di Kecamatan Sangkarrang masih sangat minim, ini yang jadi pertanyaan,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya apabila ada indikasi penyimpangan, maka harus dilakukan audit investigatif terhadap penggunaan anggaran APBD yang sudah berjalan.

Selain itu, kata dia, lambannya serapan anggaran di Kecamatan Sangkarrang ini perlu menjadi atensi walikota Makassar agar kegiatan pembangunan di Kota Makassar dapat merata. “Nah, kalau serapan anggarannya sangat minim, bagaimana kegiatan pembangunan ini dan program-program Pemkot Makassar dapat berjalan dengan baik, mohon pak wali ini menjadi atensi,”tandasnya.

Terpisah Camat Sangkarrang berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews baik melalui pesan WhatsApp maupun melalui panggilan telpon tidak memberikan respon dan tanggapan. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here