Tersenggol Truk, Jurnalis Detik Meninggal Dunia di Maros

0
94

MAROS — Seorang pengendara motor bernama Nur Afni Arifin (23) tewas setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk. Korban dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (25/09/2023) di depan perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Korban yang mengendarai motor Mio Z tersenggol truk dan mengalami luka parah di bagian kepala.

Belum diketahui pasti soal kronologi kejadian tersebut. Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi mengaku masih menyelidiki soal penyebab insiden tersebut.
Korban saat ini berada di rumah sakit dan akan dipulangkan ke rumah orang tuanya di kabupaten Pinrang. Sementara sopir truk sudah menyerahkan diri.

Dari informasi yang didapatkan Nur Afni merupakan salah satu Jurnalis Detik Sulsel yang bertugas di Kota Makassar. Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu rekannya, Mili.

“Iya, betul Afni kak. Almarhumah rencananya akan dibawa ke Pinrang malam ini,” tuturnya.

Kasus kecelakaan antara pengendara motor dan truk di perlintasan Moncongloe ke arah Makassar bukan kali ini saja terjadi.

Pada Jumat (23/09/2023), lalu juga seorang pengendara masuk ke kolong truk setelah dihantam truk pengangkut material.

Sebenarnya, jam operasional truk bermuatan besar sudah dibatasi dan dilarang masuk kota pada siang hari.

Rujukan pembatasan operasional kendaraan truk angkutan bertonase besar itu diatur dalam Perwali Nomor 93 tahun 2005. Begitupun dengan larangan truk pada Perwali Nomor 94 tahun 2013.

Aturan tersebut truk angkutan barang hanya boleh beroperasi di Kota Makassar pukul 21.00 hingga 06.00 WIB.

Di luar waktu yang ditentukan, truk dilarang melintasi jalan dalam kota, dan diarahkan berhenti sejenak (menempati kantung parkir). Karena jika tidak, akan membahayakan pengguna jalan lain. (sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here