Mobil Baru Selesai Diservice Keluar Dari Bengkel Terbakar di Jalan Pengayoman Makassar

0
141

MAKASSAR — Satu unit mobil hangus terbakar di Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mobil tersebut baru saja menjalani servis dan keluar dari bengkel.

“Telah terjadi kebakaran satu unit mobil warnah biru merk Peugeot 206 dengan Nopol W 1128 PB,” ujar Kasi Humas Polsek Panakukang Aipda Ahmad Halim dalam keterangannya, Jumat (11/3/2023).

Kebakaran itu terjadi di depan Toko Xsport, Jumat (11/3) sekitar pukul 14.35 Wita. Halim mengatakan pemilik kendaraan bernama Teguh Dwi Wibowo (46) baru saja membawa mobilnya ke bengkel sebelum kebakaran terjadi.

“Berawal ketika pemilik kendaraan mengendarai kendaraannya sendiri menuju ke bengkel mobil, setelah mobilnya selesai diservice, kemudian menuju ke penjual bakso tetelan di samping CCR, setelah itu pemilik kendaraan menuju pulang melewati Jalan Pengayoman,” kata Halim.

Namun saat mobil tiba di perempatan Jalan pengayoman-Jalan Toddopuli, pemilik kendaraan melihat ada asap keluar dari depan kap mesin mobilnya. Pemilik kendaraan kemudian berhenti untuk mengecek kondisi mobilnya itu.

“Lalu pemilik kendaraan tersebut membuka kap mesin depan dan melihat api berasal dari mesin kap depan, sehingga pemiliknya lari ke depan toko Xsport,” ujar Halim.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba sekitar pukul 14.40 Wita setelah korban menghubungi melalui telepon seluler. Setidaknya ada 4 unit armada damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“4 Unit Damkar Kota Makassar tiba di TKP dan langsung memadamkan api,” ujarnya.

Halim menjelaskan kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting pada kabel mesin. Sementara korban mengalami kerugian senilai Rp 30 juta.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta. Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat adanya korsleting pada kabel mesin depan,” tandasnya. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here