KPK Geledah Rumah Mewah Diduga Milik Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di Cibubur

0
106

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah rumah mewah diduga milik Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Jumat (12/5/2023).

Dikutip dari tribunnews.com salah satu sumber terpercaya membenarkan ihwal penggeledahan tersebut.

Sumber itu menyebut giat geledah dimulai bakda salat Jumat. Belum diketahui dalam rangka apa tim penyidik KPK menggeledah rumah mewah dimaksud.

Pasalnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri belum merespons permintaan keterangan Tribunnews.com.

Sebagaimana diketahui, nama Andhi Pramono masuk daftar baru pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi sorotan karena hartanya.

Nama ini viral di jagat maya setelah netizen menyoroti anaknya yang kerap pamer barang-barang branded.

Bahkan, beredar sebuah video yang menampilkan rumah mewah yang diduga adalah hunian milik Andhi Pramono di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur yang diunggah akun Twitter @PartaiSocmed mengupload video yang berisi rekaman rumah mewah seperti istana.

KPK sendiri sudah mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andhi Pramono berjumlah Rp13,7 miliar pada Selasa (14/3/2023).

Usai menjalani klarifikasi, Andhi sempat menerangkan soal rumah mewah yang berlokasi di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur.

Andhi menyebut foto rumah itu bukan diambil oleh dirinya, tapi ia menduga ada pihak yang dengan sengaja menyebarluaskan di media sosial.

Dia mengeklaim kediaman yang terletak di kawasan perumahan di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor itu ditempati orang tuanya.

Andhi mengaku sudah lama tak menempati rumah tersebut.

“Untuk hal-hal yang viral terhadap diri saya mungkin mengenai rumah, rumah yang itu bukan dari hasil foto saya, tapi sengaja diambil oleh media itu adalah rumah yang ditempati oleh orang tua saya sudah lama dan belum diberikan waris kepada saya, sehingga saya berada di situ adalah menjaga orang tua saya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here