HomeBerita UtamaResmob Polda Sulsel Tangkap Bos Geng Motor Anti Gores Makassar

Resmob Polda Sulsel Tangkap Bos Geng Motor Anti Gores Makassar

MAKASSAR — Bos geng motor di kota Makassar, Sulawesi Selatan yang menamakan dirinya kelompok “Anti Gores” ditangkap polisi, Selasa, 22 November 2022. Pelaku bernama Jaya diamankan saat sedang beraksi.

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara mengatakan geng motor Anti Gores ini kerap meresahkan masyarakat. Mereka tak segan melukai pengendara jalan dengan busur.

Jaya dan satu pelaku lainnya bernama Rasul, diamankan Selasa, dini hari. Mereka tertangkap tangan saat sedang mengejar korban di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar.

“Saat menjalankan aksinya, mereka kumpul-kumpul dulu sambil minum miras. Setelah mabuk, mereka keluar ke jalan raya untuk melepas anak panahya (busur) kepada pengendara yang melintas,” ujar Dharma saat dikonfirmasi oleh media.

Ia mengatakan polisi mengejar keduanya setelah mendapat laporan. Warga sekitar resah karena geng motor ini sering berkumpul sambil membawa senjata tajam.

Saat diinterogasi, usia keduanya masih di bawah umur yakni 17 tahun. Mereka juga mengakui kerap bertindak kriminal di malam hari.

“Saat diinterogasi, ternyata pelaku Jaya ini pentolan genk motor bernama Anti Gores yang selalu busur sembarang orang naik motor. Pelakunya masih di bawah umur dan bukan pelajar,” bebernya.

Kepada polisi, pelaku mengaku membentuk geng motor agar terlihat keren. Para pelaku juga disuplai anak panah dari seseorang yang masih dalam pengejaran.

“Katanya jadi geng motor agar lebih disegani. Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mengejar anggota lainnya, termasuk yang kasih anak panah ini,” jelas Dharma.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sembilan anak panah dan dua ketapel. Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan ke Posko Sat Resmob untuk dilakukan penyelidikan.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments