HomekesehatanKepala Bapenda Sulsel Buka Raker Penyusunan Program 2023

Kepala Bapenda Sulsel Buka Raker Penyusunan Program 2023

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel menggelar rapat kerja (raker) penyusunan rencana kerja dan anggaran APBD pokok tahun anggaran 2023 di Hotel Claro Makassar, 3-4 November 2022.

Raker dibuka Kepala Bapenda Sulsel H.A. Sumardi Sulaiman S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, ia mengatakan, raker ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pencapaian realisasi program dan kegiatan hingga Oktober 2022 serta mengoptimalkan penyusunan anggaran APBD pokok 2023 lingkup Bapenda Sulsel.

“Diperlukan upaya aktif dalam penyelesaian pertanggung jawaban dan administrasi pelaksanaan kegiatan  mengingat realisasi fisik kita sampai Oktober 2022 sebesar 87,55 persen,” ujarnya, Kamis 3 November 2022.

Pertemuan ini ia harap dapat dimanfaatkan untuk mengutarakan kendala yang dihadapi maupun kebutuhan yang dapat mendukung pencapaian target pendapatan di tahun 2023.

Ketua panitia raker, Sekretaris Bapenda Sulsel DR. H. Reza Faisal Saleh S.Stp., M.Si, mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 125 peserta yang terdiri dari para kepala bidang, kepala UPTP, kepala seksi atau sub bagian, serta para pembantu bendahara pengeluaran lingkup Bapenda Sulsel.

Reza meminta peserta raker untuk fokus mengikuti kegiatan ini agar program kerja dapat dibuat dengan baik.

Ia berharap peserta raker memanfaatkan kegiatan ini untuk mengutarakan kendala yang dihadapi maupun kebutuhan yang dapat mendukung pencapaian target pendapatan agar pelaksanaan kegiatan dan pelaporannya di tahun anggaran berikutnya dapat lebih baik lagi.

Ia juga meminta kepala UPT menggenjot realisasi program kerja karena tahun anggaran 2022 akan segera berakhir. Ia juga meminta kepala UPT semangat dalam mencapai target pajak tahun ini.

Dalam raker ini, setiap UPT dan bidang diminta untuk memaparkan rencana kegiatan tahun depan dan anggaran yang dibutuhkan.(alim)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments