HomeBerita UtamaDirektur Utama Bank Sulselbar : Kami Prihatin Nasabah Kehilangan Uang Miliaran Rupiah

Direktur Utama Bank Sulselbar : Kami Prihatin Nasabah Kehilangan Uang Miliaran Rupiah

MAKASSAR — Dirut PT Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan sudah menindaklanjuti aduan terkait hilangnya uang nasabah. Pihak bank sedang melakukan pemeriksaan dan penelusuran mendalam atas kebenaran atau ketepatan jumlah kerugian yang diderita nasabah.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak penegak hukum. Kami prihatin ketika mengetahui terdapat kejahatan yang dilakukan oleh oknum di lingkungan kami sendiri,” ujarnya saat dikonfirmasi media pada, Selasa, 8 November 2022.

Kata Yulis, Bank Sulselbar berkomitmen untuk selalu melaksanakan Good Corporate Governance dan menjaga keamanan atas aset milik nasabah yang berada dalam tanggung jawab bank.

Kasus ini juga menjadi pelajaran bagi pihaknya, bahwa kejahatan perbankan memiliki modus yang semakin unik dan beragam. Sehingga membutuhkan peningkatan kewaspadaan dan kerja sama semua pihak.

“Kami bersyukur sistem yang kami miliki dapat segera mendeteksi dan mengisolasi kejahatan seperti ini. Sehingga kami bisa langsung menindaklanjuti,” jelasnya.

Adapun tindak lanjut terhadap nasabah yang merasa dirugikan atas perbuatan oknum adalah pihak Bank Sulselbar sudah membuat pengaduan secara tertulis ke polisi.

Hal tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku terkait penanganan keluhan nasabah pada POJK No.18/2018 tentang layanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan.

“Kami telah menugaskan tim audit internal bank untuk melakukan audit dan verifikasi atas transaksi tersebut. Apabila memang terbukti dan memang bukan merupakan kelalaian pihak nasabah, maka bank akan mengganti seluruh kerugian yang diderita nasabah tersebut,” tegasnya.

Ia pun berharap nasabah yang telah melakukan pengaduan dan pelaporan bisa sabar menunggu proses yang sementara berjalan. Pihak bank juga terus melakukan penelusuran yang lebih dalam serta akan terus menginformasikan nasabah pada kesempatan pertama.

“Kedepannya kami akan tetap meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi menjaga kenyamanan dan keamanan layanan dan aset nasabah,” ungkap Yulis. (sr)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments