HomeBerita UtamaJenazah Terpaksa Diangkut Gunakan Perahu Katinting Karena Longsor di Majene

Jenazah Terpaksa Diangkut Gunakan Perahu Katinting Karena Longsor di Majene

MAJENE — Arus lalu lintas di ruas Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Mamuju-Majene terputus, Jumat (28/10/2022). Hal ini karena adanya tanah longsor di Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dampak dari tanah longsor ini, material berupa lumpur, pepohonan, dan bebatuan menutup ruas jalan sepanjang 100 meter yang menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas.

Beberapa warga yang berniat melintas terpaksa harus berjalan kaki. Selain itu juga bisa menggunakan jalur laut menggunakan perahu tradisional katinting yang disewakan warga setempat

Rombogan pengantar jenazah asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang hendak menuju Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu pun terpaksa mengangkut menggunaka perahu katinting ke seberang jalan yang selanjutnya dijemput ambulans untuk dibawa ke rumah duka.

“Ambulans yang mengangkut jenazah dari Bone, Sulawesi Selatan, terjebak longsor di Sangiang Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Sulawesi Barat,” ungkap Irwan Fals, jurnalis Metro TV dalam unggahan di akun Facebook.

“Akhirnya, jenazah tersebut diangkut menggunakan perahu katinting ke seberang untuk dilanjutkan ambulans lainnya ke rumah duka di Tikke, Kabupaten Pasangkayu,” imbuhnya. (sr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments