HomesultraBupati Buton Utara Ridwan Zakariah dan Wakil Bupati Buton Utara Ahali Dikabarkan...

Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah dan Wakil Bupati Buton Utara Ahali Dikabarkan Tidak Kompak Jalankan Pemerintahan

SULAWESI TENGGARA — Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah dan Wakil Bupati Buton Utara Ahali diduga tidak harmonis. Dalam menjalankan pemerintahan.

Mengutip Telisik.id — jaringa Suara.com, hal tersebut mencuat karena Wakil Bupati Ahali tidak hadir. Saat pelantikan 4 pejabat administrator dan 20 pejabat pengawas oleh bupati, di pelataran Rujab bupati, Sabtu (15/10/2022).

Pasangan yang berakronim RIDA, sejak kampanye hingga dilantik untuk menjalankan tugas pemerintahan di Buton Utara, keduanya sangat akur dan penuh keharmonisan.
Walaupun latar belakang mereka berbeda. Bupati Ridwan Zakariah sebagai ASN berpengalaman, sedangkan Wakil Bupati Ahali berasal dari kepolisian.

Dengan tidak hadirnya wakil bupati, banyak kalangan memprediksi bahwa Ridwan Zakariah dan Ahali sudah pecah kongsi dalam mengelola pemerintahan di Buton Utara.

Akibat momentum perhelatan politik 2024 mendatang, pendukung bupati sudah mulai mengatur strategi. Diduga untuk menjegal langkah Wakil Bupati Ahali.

Wakil Bupati Ahali saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di luar daerah. Dia mengaku tidak tahu menahu jika di Buton Utara ada pelantikan pejabat oleh Bupati Ridwan Zakariah.

“Maaf saya tidak tahu pelantikan. Karena saya masih berada di luar daerah dalam rangka tugas, mungkin saja ada hal yang perlu dan mendesak sehingga tindakan administratif perlu dilakukan dan terkait pergantian ASN itu domain BKPSDM dan Sekda dan kaitan hal itu saya belum tahu, sekali lagi maaf ya, mungkin lebih jelasnya ditanyakan ke Pak Sekda atau ke bupati,” kata Wakil Bupati Ahali, Sabtu (15/10/2022).

Jawaban Wakil Bupati Ahali makin menguatkan ketidakharmonisan tersebut. Karena sangat aneh, jika Wakil Bupati tidak tahu ada pelantikan pejabat.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Buton Utara, Asrif Atmin membenarkan Wakil Bupati Ahali sedang berada di luar daerah.

“Iya beliau dinas luar,” singkat Asrif Atmin melalui WhatsApp.

Namun Asrif belum menjawab pertanyaan soal dugaan ketidakharmonisan Wakil Bupati Ahali dan Bupati Ridwan Zakariah.

Sementara Bupati Ridwan Zakariah untuk dimintai tanggapannya belum berhasil dihubungi. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments